Kamis, 10 Maret 2011

Untukmu "MUTIARA yang TERJAGA". AMIN..!!

untukmu.. bidadari, dimanapun kalian berada..

untukmu.. hei bidadari, kukirimkan salam terhangat dan ukhuwah yg tak pernah putus..

untukmu..wanita sholehah penerus ESTAFET DAKWAH RASULULLAH yang menggenggam bara api islam
yang senantiASA istiqomah jalan di ALLAH .AMIIN..

------------------------------------------------------------------------------------

Wanita yang didunianya solehah akan menjadi cahaya bagi keluarganya, melahirkan keturunan yang baik dan jika wafat di akhirat akan menjadi bidadari.



Rosulullah SAW bersabda: "Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita yang solehah." (HR. Muslim) .





ketika mendengar kata "mutiara",
apa yang terlintas di benak anda? Bila anda berpikir bahwa mutiara yang terjaga adalah batu ratna yang hanya boleh dapat dimiliki oleh orang-orang kaya, maka di sini anda keliru.

Mutiara yang terjaga di sini adalah sebuah metafora tentang seorang wanita mukminah yang senantiasa menjaga dirinya yang berhias dengan akhlak mulia, istiqomah di atas syariat Tuhannya, berpegang teguh dengan sunnah Nabinya sall-Allahu 'alayhi wasallam, serta tumbuh di likungan yang terjaga.

Mutiara yang terjaga itu adalah wanita yang solehah yang hanya pantas dimiliki oleh seorang pemuda yang soleh agama dan akhlaknya. Dan sejujurnya wanita solehah jauh lebih berharga dari mutiara itu sendiri, melebihi segala intan dan ratna.



"Prioritaskan agamanya niscaya engkau akan beruntung." dan sebagai alat timbang bagi para pemuda yang bersiap diri untuk menempuh mahligai rumah tangga sebelum nantinya menyesal...
Prioritas yang salah...


Faidah memiliki istri sholehah

Nikah di dalam Islam memberikan manfaat yang bermacam-macam, apalagi menikah dengan wanita solehah jika disertai niat baik dan mengharap pahala dari Allah taala. Berikut aini adalah beberapa faidah memiliki istri solehah itu:

1. Ia taat kepada Rasulullah sall-Allahu 'alayhi wasallam, kerana beliau menganjurkan untuk menikah dengan wanita sholehah.
2. Menghasilkan keturunan yang baik dan menyambung nasab, dengannya dia boleh mendapatkan pahala.
3. Istri solehah akan mendoakan suaminya ketika sholat, berdiri maupun duduk. Dia juga akan berterima kasih atas usaha/nafkah yang diberikan suaminya (tidak sedikit kita jumpai baik dalam sejarah maupun di zaman ini, keberhasilan suami kerana di belakangnya ada wanita yang mulia, maka tidak menutup kemungkinan doa istri solehah memainkan peranan di dalamnya.
4. Istri solehah adalah sebaik-baik wanita, sebagaimana yang telah dituturkan oleh Rasulullah sall-Allahu 'alayhi wasallam ketika beliau ditanya, siapakah wanita yang paling baik? Beliau menjawab,"Istri yang menyenangkan ketika dipandang, taat ketika diperintah dan tidak menyelisihi suami dengan apa yang tidak ia sukai, baik menyangkut kepribadian dirinya maupun berkaitan dengan harta suaminya."(Hr.Ahmad)
5. Wanita solehah menjadi teman yang betah tinggal di rumah, bukan orang yg hobi keluar masuk rumah sebagai realisasi dari firman Allah subahanahu wa taala," dan hendaklah kamu tetap di rumahmu." (Surah al-Ahzab: 33)
6. Istri solehah adalah istri yang taat, rindu akan kegembiraan yang dirasakan suaminya baik jiwa maupun raganya, meskipun dia sedang ada kesibukan, dia akan sedih jika melihat suaminya gelisah, dan air matanya mengalir jika melihat suaminya terluka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar